Umur Burung Perkutut Siap Bertelur



Umur Burung Perkutut Siap Bertelur . Burung Perkutut betina betelur antara usia 6 bulan sudah bisa di jodohkan dan bertelur, burung perkutut jantan yang ideal umur 1 tahun, walaupun usia 7 bulan pun sudah birahi ingin kawin , proses Birahi Burung Perkutut jantan di tandai dengan seringya burung jantan Mondar mandir dan sering manggung , dan bagi Burung perkutut dengan mental bagus akan sering mbekur menarik perhatian Perkutut betina.

Umur burung perkutut Betina yang terlalu muda untuk bertelurpun kurang baik, karena jika umur masih terlalu muda lubang untuk keluarya telur masih kecil, yang di takutkan akan berbahaya untuk indukan betina telur pecah di sebelum keluar akan mengakibatkan fatal bagi Burung Perkutut betina.

Umur Burung Perkutut siap Bertelur

kasus serupa sering di alami oleh para Peternak Burung Perkutut yang memiliki Calon indukan Perkutut meninggal karena telur perkutut tidak keluar.

agar burung perkutut betina lebih siap untuk bertelur maka tunggu sampai usia 9 bulan. selain calon indukan tersebut sudah lebih dewasa, burung perkutut yang berusia siap produk lebih telaten dalam merawat anak - anaknya.

jika Anda memiliki Burung Perkutut yang Berkualitas bagus, dan di harapkan akan menjadi sumber muncunya anak - anak Burung Perkutut baru, kami sarankan untuk lebih sabar sedikit menunggu usia burung siap Kawin.

demikian tadi artikel umur burung Perkutut siap bertelur, semoga bisa menjadi tambahan pengetahuan Anda.

4 Komentar untuk "Umur Burung Perkutut Siap Bertelur"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

ARTIKEL TERBARU

Kontak Kami