Kandang Ternak Burung Perkutut yang Ideal

Kandang Ternak Burung Perkutut yang Ideal . Berternak Burung Perkutut yang utama harus memiliki Kandang Ternak terlebih dahulu.

Kandang ternak Burung Perkutut bisa di buat dengan Bambu , Kayu, Hollow , Almunium, Besi siku tergantung Budget dan tujuan Anda nantinya.

Burung Perkutut juga bisa di ternak dengan sangkar gantung , namun untuk hasil yang lebih maksimal Anda perlu membuatkan Kandang yang sesuai agar Burung Perkutut cepat beradaptasi dengan kandang dan cepat berproduksi.




Pembuatan Kandang Ternak Burung Perkutut yang ideal bertujuan untuk kenyamanan Indukan Burung Perkutut serta menjaga kesehatan , karna Kandang yang terlalu sumpek akan membuat Burung Perkutut kurang sehat dan Malas berproduksi.

Ukuran Kandang Ternak Burung Perkutut yang ideal seperti Kandang Go - Tut Bird Farm adalah Tinggi 180cm, Panjang 60cm, lebar ke belakang 90cm, dan untuk dudukan minimal 20cm agar ketika Hujan Air tidak masuk.

 Kandang Ternak Burung Perkutut yang Ideal

dengan Kandang Perkutut tinggi Bersih 200cm indukan Burung Perkutut akan Lebih tenang dengan adanya predator seperti Kucing, Ayam dan hewan yang di takuti lainya.

dudukan Kandang Ternak Perkutut selain untuk menghindari Air Hujan masuk juga untuk sekat penampung alas Pasir, agar kotoran Burung Perkutut cepat kering , lebih mudah di bersihkan dan Burung perkutut dapat berjemur sambil mandi pasir.


Untuk ukuran Tinggi 180cm, Panjang 60cm, lebar ke belakang 90cm karna di sesuaikan dengan Lebar Strimin, agar pas dan tidak banyak Potongan yang tidak bisa di gunakan.

 Kandang Ternak Burung Perkutut yang Ideal

Pembuatan Kandang Seperti contoh gambar di atas tidak harus menggunakan Holow  ataupun Almunium, jika Dana Anda Mepet Anda bisa menggunakan Bahan Kayu dan Bambu untuk Rangka Kandang.

namun jika Dana Anda mencukupi, kami sarankan Agar pembuatan Rangka Kandang Ternak Burung Perkutut menggunakan Rangka Hollow ataupun Almunium, selain lebih tahan cuaca dan Hama rayap, Kandang Dengan Material Hollow , Almunium , ataupun Besi akan menambah daya tarik tersendiri bagi Calon Konsumen.

Demikian Tips tentang Kandang Ternak Burung Perkutut yang Ideal, semoga dapat menambah pengetahuan Anda.

4 Komentar untuk "Kandang Ternak Burung Perkutut yang Ideal"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

ARTIKEL TERBARU

Kontak Kami