5 Bahan Yang Harus Ada dalam Kandang Ternak Perkutut agar Cepat Bertelur

5 Bahan Yang Harus Ada dalam Kandang Ternak Perkutut agar Cepat Bertelur. setelah kemarin membahas Artikel yang berjudul Kandang Ternak Burung Perkutut yang ideal. Berikut ini adalah 5 Bahan yang Harus ada dalam Kandang Ternak Perkutut agar cepat bertelur.
apa saja yang harus ada dalam Kandang Ternak perkutut ?, simak di bawah ini ;

1. Kayu Tenggeran.
biasanya pada Kandang Ternak Burung Perkutut yang ideal terdapat 2 buah Kayu Tenggeran, yang Fungsinya Untuk Bertengger Burung Perkutut ketika berjemur di terik Matahari dan untuk bertengger ketika tidur di malam hari.

usahakan ukuran Kayu tenggeran jangan terlalu besar ataupun terlalu kecil agar Burung Perkutut nyaman ketika hinggap .

2. Cepuk Tempat Pakan .
cepuk wadah pakan biasanya ada 2.

yang 1 cepuk untuk pakan Milet dan yang 1 cepuk biasanya di isi Sentrat / BR untuk meloloh piyikan Burung Perkutut.

agar pakan tidak di hambur - hamburkan oleh burung perkutut , maka Anda dapat menggunakan wadah pakan standar untuk burung perkutut yang banyak terdapat di Kios2 pakan burung terdekat.

3. Cepuk Tempat Minum.
cepuk wadah minuman biasanya terdapat 2 buah, yang 1 cepuk untuk minuman Air Biasa, dan yang satu lagi di gunakan ketika Pemberian Vitamin Burung.

4. Pasir / Asinan.
usahakan alas Kandaqng Ternak Burung perkutut Anda di berikan Pasir, fungsinya untuk Burung Perkutut Mandi Pasir, Burung Perkutut mengasin , Memperbaiki Percernaan, dan menjaga kelembaban Kandang Burung Perkutut Agar tidak terlalu Panas.

5. Sarang Tempat Bertelur.
sarang tempat bertelur biasanya terbuat dari Pohon Padi yang di buat melingkar, dan jangan lupa memberikan bahan sarang perkutut dari serabut kelapa atau bisa juga dengan daun Pohon cemara.

nah, itulah tadi 5 Bahan Yang Harus Ada dalam Kandang Ternak Perkutut agar Cepat Bertelur, semoga bermanfaat untuk Sobat semua.






Belum ada Komentar untuk "5 Bahan Yang Harus Ada dalam Kandang Ternak Perkutut agar Cepat Bertelur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

ARTIKEL TERBARU

Kontak Kami