Cara Agar Burung Perkutut Rajin Manggung

 

Cara Agar Burung Perkutut Rajin Manggung. bagi Anda yang memiliki Burung Perkutut hasil Tangkapan Liar ataupum membeli di Penangkaran Burung Perkutut , maka bisa Anda terapkan Cara Perawatan Burung Perkutut Agar Rajin Manggung di bawah ini.



1. Memilih anakan Burung Perkutut  terlahir dari Indukan bermental bagus.

jika Anda hendak membeli Burung Perkutut, sebaikya Pilih Anakan Burung Perkutut pilihlah yang lahir dari Indukan Burung Perkutut yang mempunyai Mental Bagus,
karena jika Indukan Burung Perkutut memiliki mental bagus, maka anakan Burung Perkutut tersebut akan mudah beradaptasi lingkungan dan lebih sering manggung.


2. Menggunakan Kandang yang Nyaman dan tidak sumpek.

jika Anda hendak membeli Sangkar Burung Perkutut, maka pilihlah Sangkar yang Nyaman untuk Burung Perkutut Anda,pilihlah yang ukuran diameternya sama antara pangkal dan ujung.

karena bila Sangkar burung perkutut yang sumpek akan mengakibatkan burung tidak nyaman dan lebih enggan untuk manggung.


3. Membersihkan Sangkar minimal 3 hari 1 x.

Burung Perkutut sama seperti manusai juga, bila sangkar kotor tidak di bersihkan maka akan mengganggu kesehatan Burung Perkutut Anda, jika tidak sehat maka Burung Perkutut Anda pun enggan untuk berbunyi.
jika sangkar Burung perkutut rajin di bersihkan maka suasana sangkar selalu lega dan nyaman, membuat burung Perkutut Anda rajin Manggung.




 
4. Sering Memegang Burung Perkutut Anda.

burung Perkutut yang sudah jinak dan tidak takut dengan manusia akan lebih rajin manggung dan mbekur.
maka sering seringlah untuk memegang burung perkutut anda pagi dan sore hari sambil di usap bulunya kurang lebih 10 menit.


5. Berinteraksi dengan Burung Perkutut Anda.

hewan juga berinteraksi layaknya manusaia, maka berilah nama burung perkutut anda, ajak bicara,atau bersiul memanggil burung Perkutut Anda.


6. Mandikan Burung Perkutut minimal 3 x 1 minggu.

agar burung Anda fres dan tidak takut akan keberadaan Anda, maka anda bisa memandikan burung Perkutut Anda setidaknya 3 x dalam 1 minggu.
memandikan Burung perkutut bisa di lakukan di Pagi hari.


7. Jemur Burung Perkutut Anda Setiap Pagi.

Penjemuran Burung Perkutut bisa anda lakukan di pagi hari sekitar jam 7 - jam 10 pagi, penjemuran bisa di lakukan 1 atau 2 jam saja,yang bertujuan agar burung perkutut Anda lebih sehat, bulu mengkilat, menyetabilkan Birahi, dan mencegah penyakit Pencerna'an Burung Perkutut.


8. Berikan Vitamin dan Makanan Bernutrisi Burung Perkutut Anda.

Burung Perkutut yang di pelihara di dalam sangkar tidak bisa seperti burung perkutut di Alam liar yang selalu mendapatkan Makanan yang mengandung Nutrisi dan  tinggi, maka Anda di haruskan untuk memberikan Vitamin dan Makanan Burung Perkutut yang bernutrisi.


9. Pelihara lebih dari 1 burung Perkutut.

jika Anda ingin Burung Perkutut lebih sering berbunyi / manggung, maka ada baiknya jika anda memiliki lebih dari 1 burung.
jika ada burung lain manggung, maka bururung yang satunya akan ikut manggung.


10. Pastikan Jesis burung Anda berkelamin Jantan.

burung Perkutut jantan akan lebih sering manggung dan akan mbekur, beda lagi dengan Burung perkutut betina yang kebanyakan manggung ketika birahi memanggil pejantan.

itulah Tips Agar Burung Perkutut Anda Rajin Manggung, semoga Bermanfa'at.
 

4 Komentar untuk "Cara Agar Burung Perkutut Rajin Manggung"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

ARTIKEL TERBARU

Kontak Kami